Bumi Cinta, Novel Terbaru dari Habiburrahman El Shirazy

Apa jadinya, jika seorang santri salaf, bernama Muhammad Ayyas, hidup di negeri paling menjunjung tinggi seks bebas dan pornografi, yaitu Rusia? Akankah iman dan kehormatan-nya dipertaruhkan demi memenuhi hasrat duniawi nonik-nonik muda Moskwa, yang kecantikannya tiada tara?

Ayyas sudah memejamkan kedua matanya. Ia ingin segera lelap. Tetapi bayangan Yelena dengan segala keindahan tubuhnya, yang baru saja dilihatnya meskipun sekejap, seolah hadir di pelupuk matanya. Bayangan wajah cantik Anastasia Palazzo juga menari-nari di pelupuk matanya. Darah mudanya menghangat. Ayyas berusaha menepis bayangan itu tetapi tidak mudah. Bayangan itu seperti telah tersimpan dan menempel erat di salah satu sudut hatinya. Seperti virus di komputer yang tidak mudah dihilangkan. Ayyas merasa ujian keimanan ini terasa lebih berat dari musim dingin yang paling menggigit sekalipun.

Rasa dingin yang menggigil itu bisa hilang begitu saja ketika ia masuk di kamarnya yang hangat oleh pemanas. Tetapi virus moleknya Yelena dan cantiknya Anastasia tidak mudah dihilangkan. Meskipun ia telah shalat dan membaca Al-Quran, virus itu tidak juga terdelete sempurna, masih tersisa, hanya bisa dijinakkan. Ayyas membaca istighfar berulang kali. Lebih dari tujuh puluh kali. Dalam istighfar ia teringat pesan Kiai Lukman Hakim, saat ngaji di Pesantren Kajoran Magelang dulu.

“Ingatlah Nak, kecantikan wanita itu yang jadi sebab para santri dan satria agung batal bertapanya!”

Ayyas terus berzikir dan beristighfar sampai tertidur. Dalam tidurnya yang pulas, Ayyas bermimpi ada dua ekor ular masuk ke dalam kamarnya dan memburunya.

Inilah dia novel terbaru karya Habiburrahman EL Shirazy Novelis No.1 Indonesia dan juga seorang sastrawan peraih penghargaan SASTRA NUSANTARA Tingkat Asia Tenggara yang sangat sayang untuk kita lewatkan isinya. Sangat menarik dan banyak mengandung makna yang dalam dan mengandung banyak pengajaran yang berharga yang dapat kita petik. Mau tau informasi lebih banyak lagi tentang buku/novel klik disini.

Judul : Bumi Cinta (Sebuah Novel Pembangunan Jiwa)
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : Basmalllah

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Search

Download Smadav

Chat Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

FEEDJIT Live Traffic Feed

Friends

Mini Banner


Masukkan Code ini K1-14985A-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Tukar Link Banner