KOPROL Jejaring Sosial Asli Indonesia

Akhir-akhir ini jejaring sosial makin populer di masyarakat bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia, seperti Facebook, Plurk, Twitter, Friendster dan masih banyak lagi. Tapi tahukan Anda bahwa Indonesia sendiri punya jejaring sosial yang asli bikinan anak bangsa yang bernama "Koprol".

Koprol merupakan jejaring sosial yang berbasis lokasi, maksudnya berbasis lokasi bukan cuma sekedar buat check-in dan update status saja,tapi disini juga kita bisa melihat siapa saja anggota Koprol lain yang sedang berada di lokasi yang sama. Selain memungkinkan penggunanya untuk bisa memosting status dan berkirim komentar kita juga bisa berbagi foto atau video dengan teman atau sahabat.

Sebenarnya ada juga beberapa jejaring sosial lain yang berbasis lokasi, seperti Brighkite atau Google Latitude, tapi tidak ada yang selengkap Koprol. Koprol bisa dibilang lengkap karena dari sisi konsepnya, ia menggabungkan beberapa jejaring sosial yang sudah ada menjadi satu.

Kalau diperhatikan, Koprol ini mengambil sistem komentar dengan pola Plurk, model life stream dari Twitter, tampilan ala Facebook dan sistem lokasi dari Brighkite semuanya digabungkan menjadi satu. Yang tak kalah menarik meski masih versi Beta, Koprol telah mengembangkan sejumlah fitur yang cukup penting. Misalnya dengan melakukan integrasi dengan peta Google Maps, Intergrasi dengan Facebook melalui Facebook Connect, hingga aplikasi Blackberry dan iPhone. Berkat hadirnya Facebook Connect penggunanya tidak perlu memposting pesan yang sama dua kali di Facebook dan Koprol. Cukup satu kali update saja di Koprol dan pesan yang Anda kirim akan terupdate pula di akun Facebook Anda. Sebaliknya kalau Anda sedang berada di Facebook, Anda bisa pindah ke Koprol hanya dengan satu kali klik. Praktis kan? So Jangan lewatkan untuk mencoba jejaring sosial buatan anak bangsa.



Penjelasan :

1. Friends n Nearby
Di friends n nearby ini, akan tertampil jumlah komentar dari teman Anda yang belum Anda baca. Silahkan klik apabila ada komen terbaru dari teman Anda

2. Message
Menampilkan jumlah message terbaru di inbox koprol Anda

3. Lokasi
Menampilkan Lokasi-lokasi tempat Anda check in (apa itu check in? tunggu tips selanjutnya) dan jumlah user yang check in pada lokasi tersebut

4. Search place
Fasilitas search place/lokasi yang nantinya Anda akan check in

5. Search people
Fasilitas search people/user lain selayaknya facebook

6. Kotak stream [ Update ]
Update status terbaru Anda disini. Share semuanya dengan user lain.

7. Alert
Sejenis fasilitas notification di facebook. Alert ini akan memberitahu anda ketika ada user lain add Anda

8. Invite
Anda bisa invite teman anda yang belum bergabung dengan koprol disini

9. Setting
Setting personalisasi Anda disini. Baca artikel sebelumnya tentang setting

10. Sign Out
Sign Out/Log Out

11. Reviews
Baca reviews dari user yang lain disini. Reviews tentang lokasi favorit mereka.

12. Top Place
Menampilkan lokasi terfavorit yang berada di dekat lokasi check in Anda. Anda bisa juga vote lokasi dengan klik nama lokasi tersebut

13. Friends
Menampilkan teman-teman Anda di koprol, selayaknya facebook. Klik more untuk melihat semua teman

14. Suggestion Friend
Menampilkan user yang disarankan oleh Koprol.com yang untuk Anda add sebagai teman

15. Mentioned
Menampilkan status terbaru user lain yang melink/menyebutkan nama Anda di statusnya.

16. Commented
Menampilkan status user lain yang Anda komentari (dan komentar Anda dibalas). Sejenis notification di facebook. Menampilkan juga komentar yang ada di status Anda.

17. Unread
Menampilkan komentar status yang belum Anda baca

18. Show check in
Menampilkan status check in Anda

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Search

Download Smadav

Chat Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

FEEDJIT Live Traffic Feed

Friends

Mini Banner


Masukkan Code ini K1-14985A-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Tukar Link Banner