My Name is KHAN

My Name is Khan sebuah film garapan Johar Karan, berhasil menghadirkan paranoid Amerika terhadap Islam. Lebih tepatnya paranoid terhadap sebuah nama yang berbau Islam : Khan


Film dimulai saat seorang anak, Rizwan Khan (Tanay Chheda), seorang muslim yang mengidap Asperger's Sindrom yaitu kelainan yang membuatnya sulit untuk berinteraksi dengan kebanyakan orang, hidup bersama ibunya (Zarina Wahab) di wilayah Borivali di Mumbai-India. Saat ia dewasa (Shahrukh Khan), Rizwan memutuskan untuk pindah ke San Fransisko, Amerika Serikat dan hidup bersama adik dan iparnya. Di Fransisco itu pula Rizwan bertemu dengan Madira (Kajol) gadis Hindu India yang juga tinggal disana.

Meski mendapat tentangan dari kedua belah pihak keluarga, kedua anak muda ini memutuskan untuk menikah dan memulai bisnis mereka sendiri. Di saat impian mulai terwujud, peristiwa tragis 11 September menghancurkan mimpi-mimpi indah mereka berdua. Mandira yang tak sanggup menanggung beban disebut teroris kemudian memutuskan untuk berpisah dengan Rizwan.

Dengan tujuan merebut kembali hati wanita yang sangat dicintainya ini, Rizwan kemudian mengambil keputusan besar untuk melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat. Tujuannya adalah bertemu dengan Presiden Amerika serikat dan mengatakan bahwa "My Name is Khan.. and i am not a terrorist". Dalam melakukan perjalanan banyak rintangan yang Dia hadapi seperti ditangkap di Bandara LAX-Los Angles oleh petugas kepolisian karena di curigai.

Pada akhirnya Rizwan Khan, berhasil bertemu dengan Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama (Christoper B.Duncan) yang mengatakan kepadanya : "Namamu Khan dan Anda Bukan Teroris" dan pada saat yang bersamaan juga Rizwan berhasil mendapatkan hati istrinya lagi, Mandira.

TEMA :

Dalam Film garapannya ini yang berdurasi 161 menit,Johan Karan ingin mengambarkan tentang Diskriminasi, Cinta, Ketakutan, Kebaikan dan semuanya diramu dengan baik oleh Karan dan dengan penampilan kedua bintangnya Shah Rukh Khan dan Kajol maka film ini layak diacungi jempol.

Shah Rukh Khan (SRK), pemeran Khan, mengungkapkan bahwa My Name is Khan bukan film tentang terorisme atau tragedi WTC. Film ini bercerita tentang hubungan antara 2 orang, antara seorang individu dan negara. Ada 3 komponen penting dalam film ini, yaitu kisah cinta, Islam dan autis.

SRK juga mengatakan, film ini berfokus pada tema tentang hubungan antara dunia Barat dan Islam dan bagaimana hubungan itu banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir.

My Name is Khan berbicara tentang Islam dan cara pandang dunia terhadap Islam. Kami hanya berusaha untuk mengatakan bahwa hanya ada orang-orang baik dan orang-orang yang jahat. Tidak ada orang Hindu yang baik dan orang Hindu yang jahat. Tidak ada orang Kristen yang jahat dan orang Kristen yang baik. Agama bukanlah kriteria untuk menentukan orang itu baik atau jahat,”

Genre:Drama
Release Date:February 12, 2010
Director:Karan Johar
Script:Shibani Bathija, Shibani Bathija, Niranjan Iyengar
Producer:Hiroo Yash Johar, Gauri Khan
Distributor:Fox Searchlight Pictures
Duration:161 minutes
Budget:US$21 million
Official Site:www.mynameiskhanthefilm.com

TRAILER :


Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Search

Download Smadav

Chat Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

FEEDJIT Live Traffic Feed

Friends

Mini Banner


Masukkan Code ini K1-14985A-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Tukar Link Banner