10 Tips Melindungi Diri Dari Radiasi Ponsel

Peringatan akan bahaya radiasi ponsel ke tubuh sudah sering kita dengar. Mulai dari pembentukan katarak hingga mempengaruhi sistem otak dan syaraf. Namun, tidak menggunakan ponsel sama sekali tentu saja itu sangat sulit untuk dilakukan. Nah disini kita akan coba membahas mengenai tips bagaimana cara nya agar aman menggunakan ponsel serta melindungi atau meminimalisir bahaya dari radiasi ponsel tersebut.

Ok, langsung saja akan kita berikan beberapa tips yang dapat melindungi diri dari radiasi ponsel, yaitu :

1. Sebisa mungkin jangan biarkan anak-anak menggunakan ponsel, jika tidak memungkinkan kurangi penggunaannya semaksimal mungkin, karena perkembangan organ anak2 lebih sensitif terhadap efek samping yang dihasilkan medan elektronik.

2. Ketika berkomunikasi dengan ponsel, usahakan menjaga jarak sebisa mungkin untuk menghindari dari radiasi ponsel. Disarankan untuk menggunakan speaker, jika pembicaraan memang pribadi bisa menggunakan headset untuk meminimalisir radiasi.

3. Kurangi penggunaan ponsel Anda ditempat-tempat umum. Seperti rokok, medan elektronik juga bisa menciptakan radiasi pasif orang2 disekitar Anda saat berbicara dengan menggunakan ponsel.

4. Hindari membawa ponsel dikantung celana atau saku baju. Ponsel yang terlalu dekat dengan tubuh membuat emisi medan elektronik mudah dan cepat tertangkap. Menaruh ponsel dibawah bantal pada saat tidur juga tidak dianjurkan.

5. Jika Anda harus membawa ponsel dikantung celana atau baju, pastikan bagian depan menghadap ke tubuh Anda. Bagian belakang ponsel dirancang untuk mengalirkan medan elektronik, setidaknya aliran tersebut tidak melewati tubuh Anda.

6. Sebisa mungkin hanya gunakan ponsel untuk keperluan bicara beberapa menit atau hanya untuk menyimpan kontak.

7. Jika percakapan lewat ponsel sudah berlangsung cukup lama, pindahkan dari satu telinga ke telinga lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak hanya satu sisi yang ditempa radiasi terus menerus. Emisi juga tidak mengendap ditubuh. Saat Anda melakukan panggilan, sebelum menempatkan ponsel ditelinga, tunggu hingga orang yang Anda hubungi mengangkat teleponnya, cara ini bisa mengurasi emisi medan elektronik masuk ketubuh Anda.

8. Hindari penggunaan ponsel bila sinyal lemah atau ketika Anda bergerak dengan kecepatan tinggi contohnya ketika Anda didalam mobil atau kereta. Pasalnya, hal ini meningkatkan kekuatan ponsel secara otomatis karena ponsel terus menerus mencoba terhubung.

9. SMS lebih aman untuk kesehatan Anda, ketimbang menelpon. Sms mengurangi radiasi ketubuh Anda.

10. Pilih alat dengan kemungkinan Specific Absoroption Rate (SAR) terendah. SAR adalah ukuran medan elektronik yang dapat diserap oleh tubuh kita.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat diterapkan untuk melindungi diri dari radiasi ponsel, dan semoga bermanfaat...

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Search

Download Smadav

Chat Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

FEEDJIT Live Traffic Feed

Friends

Mini Banner


Masukkan Code ini K1-14985A-C
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Tukar Link Banner